Monday, December 22, 2008

KUBUR GELAP MASA LALU

Posted by budakdigital


karya instalasi dalam perhelatan even senirupa festival kesenian jogjakarta 2007

[KONSEP KARYA]

Narkoba, Drugs, Free Sex saat ini adalah musuh utama bagi kita semua, permasalahan yang begitu dekat dengan keseharian generasi muda, walaupun semua sudah mengetahui barang-barang haram tersebut jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih selain dapat membahayakan kesehatan dapat juga menyebabkan kematian.
Visualisasi kematian menggunakan media peti mati diharapkan dapat membuat sebuah kejutan juga teror visual kepada para audiens tentang bahaya narkoba juga free sex. Sedangkan sticker-sticker yang ditempel menyelimuti seluruh peti mati selain dapat mewakili keresahan juga karakter pemberontakan juga untuk mewakili trend yang sedang berkembang. Selain itu untuk memvisualisasikan bahwa narkoba, drugs dan free sex begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari anak muda, apabila kita sudah mengkonsumsi atau melakukannya akan selalu menempel dan sulit sekali untuk melepasnya, dan jika kebiasaan tersebut tidak segera dihentikan maka akan berujung kematian.
Kitalah generasi harapan bangsa...ditangan kita masa depan republik ini dipertaruhkan...maka segera kubur gelap masa lalumu, rapikan kembali serpihan sang timur yang berserakan untuk segera menatap masa depan.

judul karya : kubur gelap masa lalu
ukuran : 197 x 60 x 70 cm
media : peti mati, sticker
tahun pembuatan : 2007





0 comments:

Post a Comment